7 Hal yang perlu di ingat oleh ANAK AKUNTANSI

              

Senang sekali rasanya saya dapat bertemu kembali dengan anak-anak akuntansi di Indonesia. Dalam pertemuan kali ini saya akan berbagi tentang “7 Hal Yang Perlu di Ingat Oleh Anak Akuntansi”. Gimana ingin tau kan ? jika ingin tau silahkan lanjutkan baca artikel ini.

1. Akuntansi baru di akui sebagai ilmu dan ajaran pada akhir abad ke-14 berkat jasa Lucas Paciolo dengan menerbitkan buku berjudul “Summa de Arithmatica, Geometrica, Proportioni et Proportionalita”. Untuk keterangan lebih lanjut bisa baca postingan saya sebelumnya yang membahas tentang Sejarah Akuntansi.

2.Akuntansi sebagai suatu sistem didefinisikan sebagai proses pengidentifikasian, Pengukuran, Pencatatan, Penggolongan, Peringkasan, Penyajian, dan Penafsiran transaksi keuangan dalam suatu unit organisasi dengan cara tertentu dengan tujuan untuk menghasilkan informasi yang relevan bagi pihak-pihak yang menggunakannya.

3. Uang kertas pertama di dunia ditemukan pada masa Dinasti Song dan diberlakukan pertama kali pada masa pemerintahan kaisar Renzong. Uang kertas tersebut dicetak di Chengdu, Sichuan pada tahun 1024.

4. Akuntansi ditinjau dari kegiatan, akuntansi adalah suatu kegiatan jasa. Fungsinya adalah menyediakan informasi yang bersifat keuangan tentang kesatuan usaha yang dapat kegunakan untuk pengambilan keputusan ekonomi dalam memilih alternatif-alternatif tindakan yang tersedia.

5. Akuntan adalah gelar bagi orang yang mempunyai keahlian dalam bidang akuntansi tamatan perguruan tinggi atau yang disamakan dengan mengambil spesialisasijurusan akuntansi, serta telah mendapat pengakuan oleh departemen keuangan.

6. Prinsip-prinsip Akuntansi Berterima Umum (PABU) merupakan pedoman yang mengatur akuntansi di indonesia. PABU terdiri atas standar akuntansi dan kebiasaan atau praktik yang sudah dipakai secara luas dalam dunia usaha.

7. Etika profesional akuntan adalah seperangkat prinsip-prinsip moral yang diterapkan oleh keanggotaan akuntan publik sebagai pedoman dalam berhubungan antara akuntan publik lainnya dengan para klien dan dengan masyarakat luas.

                Itulah 7 Hal penting yang perlu kalian ingat sebagai anak akuntansi. Tidak perlu di ingat secara khusus juga tidak apa-apa. Yang penting kalian sudah tahu hal-hal seperti ini sebagai anak akuntansi. hitung-hitung menambah pengetahuan tentang Ilmu Akuntansi kalian. mungkin sampai disini dulu postingan saya kali ini. Semoga Bermanfaat untuk Sobat Arsip Akuntansi!!

0 Response to "7 Hal yang perlu di ingat oleh ANAK AKUNTANSI"

Post a Comment

Categories