Tentang Arsip Akuntansi

            Arsip Akuntansi adalah sebuah blog yang tepat didirikan pada tanggal 04 Januari 2013. Blog ini di dirikan oleh Muhammad Husin Nafarin sebagai penulis/administator. Blog ini adalah blog edukasi yang berkategori Akuntansi. Blog ini mempunyai motto “Tempat Belajar Akuntansi Bersama”. Saya membuat blog ini dengan tujuan agar bisa mendalami ilmu saya dalam Akuntansi. Berhubung saya adalah anak SMK Jurusan Akuntansi. Jadi saya rasa tidak ada salahnya jika saya menulis blog tentang Akuntansi. Agar saya bisa belajar bersama sambil sharing dengan anak-anak Akuntansi yang ada di Indonesia. Baik mereka yang masih SMA maupun mereka yang sudah menjadi anak kuliah.

            Sekilas tentang definisi/arti nama blog “Arsip Akuntansi” ?
Pada tanggal 3 Januari 2013, pada saat itu saya sangat frustasi dengan keadaan yang saya alami. Karena saya merasa bosan dengan blogging. Tidak sengaja ada e-mail masuk di inbox saya. yang berisi pemberitahuan tentang balasan comentar dari bisakomputer[dot]com. Langsung saja saya kunjungi, ternyata komentar saya yang dulu dibalas oleh admin di bisakomputer[dot]com. Disana saya berbincang-bincang dengan admin yaitu mas ihsan. Beliau seorang programmer dan juga penggila teknologi. Dari perbincangan tersebut tercetuslah ide untuk membuat blog tentang akuntansi.
            Awalnya saya hanya bertanya, saya ini kan sekolah di SMK jurusan Akuntansi. Tapi saya sangat suka Blogging, membuat artikel download yang sangat bertolak belakang dengan jurusan saya. dan pada saat itu mas ihsan langsung memberikan solusi, mengapa tidak membuat blog Akuntansi saja. Karna kamu bisa menyalurkan bakat sambil belajar kata beliau. Dan saya pikir benar juga, saya memang pernah berpikir demikian. Yaitu membuat blog dengan tema akuntansi. Tapi tidak terbuka hati saya untuk membuatnya. Dan kali ini memang lain, tekad saya sudah bulat untuk mendalami blog saya yang berkategori ilmu akuntansi ini. Karna beberapa orang telah menyarankan hal yang sama kepada saya.
            Untuk nama, ketika itu saya sangat bingung untuk memilih nama yang tepat. Saya cari kemana-mana untuk mencari inspirasi nama blog saya. mulai dari wikipidia, sampai situs alexa saya kunjungi. Dan akhirnya muncul dikepala saya dengan nama dokumen akuntansi. Saya tuliskan di alamat blog baru. Tapi saya pikir kepanjangan. Lalu saya tuliskan kembali “Arsip Akuntansi” dan langsung tersedia alamat blog tersebut.
            

0 Response to "Tentang Arsip Akuntansi"

Post a Comment

Categories